Minggu, 20 September 2015

Mie Goreng susu #milkgoreng

Oke ini kali pertama ane nulis tentang makanan, kalo akhir-akhir ini kan blog gue dipenuhi dengan curhatan-curhatan alay ala gue, kali ini tentang makanan. Ngga ngga gue gajago masak, gue cuma suka aja bikin-bikin makakan yang aneh,mudah,murah,kenyang. Kadang kalo lagi jalan-jalan dimall digoogle suka nemu gitu makanan yang enak dan bikin kadang suka gue praktikan dan beberapa kali gagal, ntah bukan bakat atau apa tapi gue seneng aja gitu.

Nah kali ini gue mau nge bagiin cara bikin Mie Goreng susu, Ya lo semua ga salah baca kok mie goreng susu. Tapi buat yang ngga suka susu tidak dianjurkan untuk menocoba yak hihi. Nah gue juga mau cerita awal-awal pengen bikin ginian tuh gue sering mampir ke blognya Kevin Anggara dan nemuin cara-cara bikin mie rebus kuah susu, Nah dari itu gue penasaran pengen nyoba dari dulu dan baru kesampaian sekarang, karna apa?tugas ane selalu numpuk dan akhirnya lupa lagi, lupa terus, lupa mulu. Nah tapi gue bikinnya bukan pakai mie rebus tapi mie goreng karna gue juga lebih suka mie goreng dari pada mie rebus. Tapi lain kali gue juga harus nyobain rebusnya.

Nah berikut cara-caranya :

1. Persiapkan bahan-bahannya
- Mie Goreng ( gue pake In**mie ayam bawang )
-Susu bubuk Full cream ( gue pakai Dan*ow)

2. Setelah semua bahan siap, Nyalahin kompornya dan pastikan api nya juga nyala biar ketika lo masak bisa matang :/.  Rebus Air ketika sudah mendidih masukan 1sdm susu bubuk keair rebusan tadi.

3. Ketika susu dan air sudah tercampur masukin mie kedalam air susu yang ada dipanci tersebut.

4. Sambil menunggu mie matang, masukan bumbu-bumbu kedalam piring /mangkok. TAPI KECUALI KECAP ingat KECAP jangan yaaa.

5. Ketika mie matang angkat ya karna lo mau makan dipiring bukan dipanci. Air yang tadi rebusan jangan dikepiringin juga ya.

6. Setelah mie dengan aroma susu sudah ada dipiring, Selanjutnya tinggal tuang 1  1/2 sdm (atau bisa sesuai selera, tapi jangan terlalu banyak takut enek) .


7. Aduk rata dan siap disantap.

Nih fotonya tapi foto mienya kepotong duh :/

Bagikan

Jangan lewatkan

Mie Goreng susu #milkgoreng
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.