Sabtu, 24 Januari 2015

CERITA DARI PANGANDARAN

Seperti yang kita ketahui banyak sekali daerah diindonesia yang memiliki keindahan alamnya masing-masing , setiap daerah pasti ada daya tarik tersendiri untuk dikunjungi para wisatawan ntah itu wisatawan dari nusantara atau bahkan mancanegara ada yang menarik karna gunungnya,pantainya,danaunya,keragaman budayanya dll. tetapi penulis tidak akan menulis semua daerah tetapi hanya satu daerah saja yang ditulis karna ini juga bagian dari Study Tour kami  (MTsN 2 CIBATU kelas IX) yaitu Pangandaran.

Kami berangkat kePangandaran untuk melaksanakan study tour yang diadakan setiap kelas IX,ketika ingin berangkat ke sekolah cuaca sangat tidak mendukung dikarnakan hujan, murid maupun guru mulai berdatangan dari jam -/+ 19.00 WIB mengapa kita datang jam segitu?ya kita diwajibkan harus sudah kumpul disekolah dijam 20.00 sedangkan kita pun tidak tahu kapan bus akan datang. Ada yang menginap dulu sementara dirumah teman atau keluarganya yang rumahnya dekat dengan sekolah.

Dijam sekitar -/+ 20.30 kami diminta untuk kumpul diruangan kelas yang sudah ditentukan, sambil menunggu bus datang kami pun diajak berdo'a memohon keselamatan ,terus juga pengumuman yang lain seperti jangan buat onar disana. Naaaah yang paling ditunggu-tunggu yaitu pembagian snack hahah . Bus datang sekitar pukul 22.00 WIB ketika cuaca hujan rintik-rintik tapi kita masih semangat ya walaupun ada beberapa dari mereka yang mengantuk ya wajar sih karna itu mungkin jam segitu udah waktu jam tidur mereka.

didalam bus ada yang duduknya berdua,bertiga tapi khusus pak sopir duduk sendiri yaaa :D, Ketika masuk kebus ada yng segera menyimpan tasnya diatas,atau pun tas nya juga ada yang dipegang karna mungkin tas nya besar jadi tidak muat untuk dimasukkan keatas,ketika diperjalanan ada yang makan snack,melihat video musik yang diputar didalam bus,ada yang memainkan handphone ,ada yang mengobrol,bahkan tidur dan lain sebagainya.

Sesampainya dipangandaran sekitar jam 04.00 WIB ketika turun dari Bus kami disambut oleh mata-mata yang ngantuk,kemudian kami berjalan ya lumayan jauh menuju pondok kami ,ketika itu kami diminta untuk menghapal jalannya karna takut tersesat, sesampainya didepan pondok kami pun serasa ingin langsung meletakkan badan dan berbaring karna lelah ,tapi sebelum masuk kepondok ditentukan dulu kamar-kamarnya.

Sekitar jam -/+ 05.30 kami diajak untuk pergi kepantai dan cagar alam,ketika tiba dipantai banyak dari mereka yang melakukan sesuatru seperti berfoto,bermain air dan lain sebagainya.
Foto diatas niatnya ingin foto sunrise dipangandaran ,eh ntah knapa mungkin karna sedikit siang jadi hasilnya gitu,ntah Sunrise atau bukan.

Ketika dipantai pangandaran mungkin sobat pernah mendengar LARANGAN MEMAKAI BAJU HIJAU,hmmm itu hanya mitos guys jadi jangan percaya yaaa;) informasi tersebut kami dapat dari penjual diatas

Foto yang diatas yaitu Pantai Barat Pangandaran.
          Banyak hal yang bisa kami lakukan disana,namun penulis tidak bisa menyebutkan semuanya. Nah langsung saja yuk ke cerita Cagar ALam pangandarannya.

NN

Nah foto diatas yaitu ketika kami sedang mengantri diCagar Alam Pangandaran,disana kami dijelaskan aturan-aturan yg ada dicagar alam seperti tidak boleh menentengplastik,minuman,makanan karna bisa saja kera mendekatkan andadan mengambil plastik/minuman/makanan milik anda.ketika ada kera yang menghampiri anda hanya perlu angkat tangan karna kera tersebut akan mengerti bahwa kita tidak membawa makanan.

Yaaaaa petualangan pun dimulai suasana didalam sangat tenang kita juga bisa melihat hewan rusa-rusa sedang duduk-duduk cantik:D,ada kera-kera sedang dipohon dsb,kita juga melihat berbagai flora yg ada disana,juga memasuki goa-goa seperti : Goa parat/keramat,goa jepang,gua panggung dsb. disitu kami juga diceritakan oleh pemandu wisatanya tentang keadaan yang ada diCagar Alam tersebut,kami pun bebas bertanya kepada pemandunya,lagi pula pemandunya baik kok,kalau mau tanya ga usah sungkan-sungkan.
    Setelah dari Cagar ALam kami kembali lagi kepondok sekitar jam -/+ 11.00 setelah kembali kepondok kami  istirahat maklum karna perjalanan yang panjang yang membuat kami kelelahan ,setelah sholat Dzuhur kami diberi waktu bebas untuk berbelanja atau kepantai disana ada kami ada yang kepantai,berbelanja makanan,baju dll , oh iya kalau disana jangan sungkan-sungkan untuk melakukan tawar menawar jga ya.
      Dijam -/+ 14.00 kami berkemas untuk pulang lagi ke Garut, hampir semua sibuk karna banyak dari mereka yang habis renang dipantai shingga harus mandi dulu karna disetiap kamar Cuma ada 1 kamar mandi maka harus gantian,bahkan ada yang menumpang dikamar sebelahnya.
        Setelah semua siap kami langsung segera berjalan menuju tempat parker Bus dan ternyata baru 1 bus yang datang dari 3 bus yang ada,huffft kami diminta menunggu selang berapa lama kemudian datanglah satu-persatu bus nya yang kami tunggu ,Disetiap jam sholat pun kami tidak lupa untuk berhenti ditempat Sholat. Dan kami sampai rumah kira-kira -/+ jam 22.00 ,Perjalanan yang melelahkan tetapi juga sangat SERUUUUUUUU.

Bagikan

Jangan lewatkan

CERITA DARI PANGANDARAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.