Sabtu, 02 Agustus 2014

CERBUNG (CERITA BERSAMBUNG) MISTERI KERTAS PERSAHABATAN



             Pemeran
* Keyla Amandanita
* Bastian Bintang Simbolon
* Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan
* Alvaro Maldini Siregar
* Teuku Ryzki Muhammad
* Salshabila Adriani (winxs)
              Karya dan penulis :
* Regina Arifani @reginaarifani1

                   Sebelumny mohon maaf apabila ada salah-salah kata atau ceritanya gak nyambung.    NO COPAS :P


  Namanya keyla Amandanita ,seorang yang selalu ceria ketika berhadapan dengan orang-orang,tetapi orang yang sangat tertutup,misalnya ketika menyukai seseorang ,tidak akan pernah ada yang tahu  menyukai siapa,tapi kan setiap orang punya privasi juga..ia mempunyai hobi meneliti bersama bastian,selain itu juga mempunyai sifat kepo.
            
              Tap tap tap , suara hentakan kaki keyla melangkah,yang mulai berjalan menuju kelas ,kelas VIIIB kelas yang paling heboh disekolah,hebohnya karena sering membuat masalah,suka berisik,tapi menurut Keyla walau muridnya selalu buat onar,disisi lain sebenarnya mereka semua kreatif ,cuma banyak guru yang tidak mengetahui itu,kreatif ada yang jago gambar,ada yang jago membuat kerajinan tangan dari kertas origami dll.

              Keyla mulai memasuki kelasnya,dan langsung dihampiri oleh satu sahabatnya yap Bastian Simbolon,kerap di sapa Babas ia sekelas ,tingkahnya yang lucu,gokil ,percaya diri ,jago dance,dan suaranya bagus itu sering membuat orang lain tertawa.Ia satu-satunya sahabat dekat ku.

               '' Hay pagi keykey '' Sapa bastian,yang langsung duduk di meja .

               '' Pagi juga babas,sahabat ku yang kribooo hahah '' ucap keyla sambil tertawa pelan dan mengacak-acak rambut Bastian.

               '' eh , keyla gua ada info bagus nih,Lo tau gak apa infonya?'' ucap bastian yang seolah-olah menanyaku bak seorang guru yang sedang menanya kepada siswa nya.

               '' Please deh bas,gua gak tau apa info nya jadi gua minta sama lo,kasih tau gua sekarang atau lima puluh tahun lagi ''

                '' lu kira lagu napa :D ,sekarang atau lima puluh tahun lagi '' seketika bastian pun bernyanyi

                '' BASTIAAAAAAAAN,gua serius apaan sih infonya? '' Suara ku yang keras membuat teman sekelasku menengok kearahku dan bastian.

                    Bastian pun langsung membisiki keyla tentang info yang dimaksudnya itu ,dan info yang di maksud adalah tentang misteri kemunculan kertas ,Eitsss kertas ini bukan kertas biasa melainkan kertas yang suka ada di bawah kolong meja Bastian dan keyla,sebenarnya kejadian ini sudah 3 hari yang lalu dan kertas itu selalu ada ,yang bertuliskan kata-kata yang indah kata-kata tentang persahabatan.

                  '' HAH ? TIGA HARI BERTURUT - TURUT ??? '' ucap keyla yang berteriak itu ,dan lagi lagi menyebabkan seluruh tatapan siswa tertuju pada bastian dan keyla.

                  '' Apaan tuh tiga hari ? ,lo udah pacaran ya key sama bastian selama tiga hari ya key? hahah '' ucap salah satu murid,dan menyebabkan seluruh siswa berpaduan suara '' CIEEEEEE ''.

                   Tiba-tiba Bel masuk pun berbunyi dan guru pun langsung masuk,ntah kenapa itu guru selalu datang tepat waktu padahal bel pun baru berbunyi.Huffftt

                  Bastian dan keyla pun berbisik-bisik mengenai kertas tersebut,sewaktu Bu Luna sedang menjelaskan pelajaran.sehingga membuat tatapan bu Luna tertuju pada dua bocah yang sedang arisan itu.

                  PRAAAAAK ,suara tangan yang memukul meja suara yang nyaring dan keras tersebut membuat seluruh murid terdiam,dan Bu Luna langsung men jewer telinga keyla dan Bastian sampai keluar kelas,seperti tak ada perasaan takut bagi Keyla dan Bastian ketika dimarahi ,ketika di jewer mungkin itu karna penelitian tersebut lebih menarik untuk di teliti.Murid yang lain pun terheran-heran dengan tingkah Keyla dan Bastian ,ketika di jewer merka berdua masih sempat-sempat nya bercerita.

                   Lalu Keyla dan Bastian pun saat ini berada di luar dan melanjutkan pembicaraan tersebut.

                '' Jadi gini 3 hari yang lalu kan pelajaran Olahraga nah semua udah ada diluar kelas,sedangkan gua ,gua masih ada didalam kelas membenarkan tali sepatu dan melihat ke arah kolong meja dan gua melihat sebuah kertas,gua juga gak tau ini kertas punya siapa tapi hati gua mengajak gua untuk mengambil kertas itu setelah gua lihat kertas itu ada tulisan kaya kata kata persahabatan,kata-kata bijak aaaah pokonya kata-kata nya keren deh ''

                 '' Jadi bas menurut lo,itu tulisan siapa? '' Tanya keyla yang wajah nya mendadak kebingungan,dan sepertinya ia ingin langsung meneliti tentang keberadaan kertas itu ,bagaimana tidak coba sudah beberapa minggu ini ia tidak menjalankan aksi menelitinya.

                 '' Gimana,gua bisa tau itu tulisan nya diketik komputer '' ucap Bastian kesal yang seperti ingin mengacak-acak rambut keyla yang panjang itu.

                Lalu Keyla meminta Bastian untuk menunjukan kertas itu, 3 Kertas yang datang secara misterius membuat Keyla penasaran dan ingin meneliti tentang siapa yang mengasih surat tersebut. Keyla memandang kertas itu dan ada sebuah tulisan tangan namun sudah di hapus tetapi masih terlihat, tulisan nya adalah '' Simpan ini baik-baik ya kawan '' .

                Bastian pun merebut kertas yang bertuliskan ''Simpan ini baik-baik ya kawan'',dan ia pun baru tersadar sekarang kalau ada tulisan itu,lalu Keyla mengajak Bastian untuk mengamati meja tempat mereka duduk bersama dari luar kelas ,dan anehnya tidak ada satu pun yan mendekati meja nya.

               '' Oh iya Lo dapet kertas ini,dikolong meja kan?Nah gua punya ide,gimana kalau kita ngirim surat ,dan suratnya disimpan di kolong meja, nanya-nanya gitu kaya Facebook mu apa?nomormu berapa?''

               '' Lu kira lagu COBOY JUNIOR napa ,facebook mu apa,nomormu berapa Hahah,by the way itu juga lagu favorit gua kok wkwk :D ,tapi ide lo bagus juga key,boleh tuh kita Coba ''

              '' Sebagai seorang peneliti, keyla Amandanita memang selalu mempunyai ide yang cemerlang '' Ucap keyla yang seperti memuji dirinya sendiri.

                
              Lalu Keyla dan Bastian pun langsung menulis surat dan disimpan di kolong meja tempat Bastian menemui surat tersebut.isi dari pertanyaannya adalah '' Hallo nama kamu siapa?kok suka ngirim surat sih?terus nama facebook mu apa?nomormu berapa? '' .ya walau pertanyaan yang singkat namun mempunyai arti banyak.


                                                   //// KEESOKAN HARINYA ////

             Ternyata kertas yang beruliskan pertanyaan tersebut tidak ada di kolong meja, ya Bastian dan Keyla pasrah saja tetapi mukanya sangat greget bagaimana tidak coba ,mereka yang tadinya niat nya ingin meneliti tapi tak ada kepastian yang tepat.

              Tangan keyla memasuki kolong meja berniat ingin mencari tempat pensil,Lalu ia menyentuh sebuah kertas . '' Bas bas kok gua kaya megang kertas gitu ya dikolong meja,padahal kan tadi udah kita cek kan bahwa gak ada apa-apa disekitar tempat duduk kita? '' ,Ucap keyla yang seketika gugup,lalu Bastian menyuruh keyla untuk mengambil kertas yang dimaksud itu dan kertas itu ternyata ada tulisan nya lagi ,kemudian dibaca bersama-sama dan tulisannya adalah '' Kamu ga perlu tau siapa aku , saat kamu tau aku siapa baru kamu tau siapa aku '' ,Begitulah tulisan yang ada di kertas tersebut,tulisan masih dalam keadaan diketik.sehingga susah ditebak siapa yang mengasihnya.

             Bastian mengira bahwa yang mengirim surat tersebut adalah masih murid disekolahan ini dan kemungkinan kecil sekelas sama Bastian dan Keyla.Tetapi memberi kertas nya secara diam-diam.tetapi Keyla berkata lain bahwa yang mengirim surat tersebut adalah bukan manusia biasa,jadi dia punya kekuatan ajaib gitu.

              Ketika Keyla berkata yang mengirim kertas atau surat tersebut mempunyai kekuatan ajaib,Bastian hanya bisa tertawa ,Bastian say : '' itu gak mungkin mana ada tahun 2014 ada sulap gitu dan sulapnya tepat ada disekitar kita hahah,sulap kan hanya kecepatan tangan key ''

              '' Tapi Bas Impossible is nothing ,gak ada yang gak mungkin di dunia ini ,ya mungkin aja itu orang emang bener bisa sulap menghilang gitu '' Ucapan keyla yang seolah-olah meyakinkan kalau memang benar ada manusia yang mempunyai kekuatan ajaib.

             Bastian pun sedikit mulai mempercayai kalau emang benar yang mengirim kertas atau surat tersebut adalah manusia yang mempunyai kekuatan atau bisa menghilang .tapi kalau Bastian belum pernah melihat nya secara langsung atau dengan mata kepala sendiri Bastian belum mempercayainya dengan benar-benar.



                                                   ///////////////////////////////

Keesokan harinya.............

                   Mama dan papa Keyla sebenarnya merencanakan kepindahannya ke Bali,karna seperti yang di ketahui Keyla sangat menyukai daerah tersebut . Bagaimana Keyla tidak menyukainya coba?Bali daerah yang indah.

 
  Tapi belum ada waktu kapan hal ini akan dibicarakan .

                   Bastian datang kerumah Keyla pagi ini dengan maksud untuk berangkat sekolah bersama menggunakan sepeda nya. Keyla pun heran karna tidak biasanya Bastian menjemputnya untuk berangkat bersamanya.Sesampainya disekolah sepertinya yang dilihat Bastian itu sifat keyla berubah sedikit seperti ada sesuatu .


'' Key,Lo kenapa sih?kaya ada sesuatu gitu?kalo ada apa-apa cerita dong sama gua jangan diem aja,kita itu sahabat key,walau persahabatan ini baru terjalin selama setahun lebih dan dimulai disaat kita masih kelas 7 dan sekarang kita  udah kelas 8 key,kelas delapan!,dan lo harus tau kita bukan cuma sahabat,tapi kaya keluarga ,gua sayang sama lo,gua gak mau lihat lo kaya murung gitu,please cerita sama gua key,kalo lo lagi ada masalah '' Ucap bastian yang seketika lagi menatap keyla,dan memegang kedua tangan keyla .ucapan itu yang lumayan panjang dan terkesan nyerocos membuat wajah keyla semakin bingung menatap Bastian.

                '' Lo apaan sih bas,lebay deh gua itu teringat sama mimpi gua semalam '' keyla pun langsung melepas pegangan tangan Bastian itu.

                '' jadi lo cuma mimpi?bisa murung kaya gitu?parah lo key,gimana ada masalah beneran sama lo?,bisa-bisa dibanting ni sepeda gua,Ucap Bastian yang seketika itu langsung menepuk kening nya sendiri.

                '' ya kali Bas gak gitu-gitu juga,gak mungkin lah gua banting sepeda lo,tapi gua bakal acak-acak rambut lo sampai rambut lo lurus wkwkwk :D ''

                Keyla pun mulai menceritakan tentang mimpi tersebut.mimpi tersebut adalah tentang Kertas yang dibawa oleh salah satu teman sekelasnya,masih ingat kan kertas yang muncul secara tiba-tiba itu looooh?.nah keyla bilang dimimpi tersebut teman sekelasnya itu katanya disuruh oleh teman nya lagi yang berasal dari sekolah lain,bukan sekolah ini.

                '' Cuma gara-gara mimpi itu lo jadi kaya orang belum makan beberapa bulan?,aduuuuh Keyla sahabat gua yang paling cantik''

               '' hah,? lo bilang apa tadi?'' keyla mengucapkan itu sambil mengangkat tangan kanannya itu kebawah telinga kanan,seperti mengisyaratkanbahwa ia tak mendengar jelas ucapan bastian tadi.

               '' cantik?iya lah sahabat gua yang paling cantik orang gua cuma punya sahabat cewek lo doang hahahah'' ucap bastian sambil mengacak-acak rambutnya Keyla dan kemudian lari.

              Alhasil mereka pun main kejar-kejaran di lapangan sekolah yang luas itu.dan Bastian pun terjatuh dan menabrak seseorang dan langsung keyla pun datang untuk menolong Bastian.

             '' Woyy lo hati-hati dong kalo jalan , Lo gak lihat ya sahabat gua itu lagi lari seharusnya kalo sahabat gua itu lari lo minggir dong gimana sih,ntar kalo dia luka-luka gimana coba? ,sakitnya tuh disini *nunjuklututbastian* '' ucap keyla yang marahnya itu kocak,sehingga membuat seseorang laki-laki yang menabrak bastian itu ketawa kecil.

           '' Oke gua minta maaf,padahal gua dan yang lain disini itu tau gua itu gak salah mari gua bantu lo berdiri '' Ucap seseorang itu dan mengulurkan tangannya.

           '' oke makasih bro, Lo anak baru ya disini? '' Ucap Bastian

          '' iya gua anak baru,baruuuuu aja pindah, by the way kaki lo gpp kan? ''

          '' gak kok,tenang aja gua kan laki-laki kuat,yang kalo jatuh itu ga nangis,Dia aja tuh yang lebay '' ngelirik Keyla.

           '' Bastian Bintang Simbolon Cowok ter paling ngeselin disekolah ,please deh gua itu cuma khawatir sama lo '' Ucap keyla yang memasang tampang bete itu.

           '' Ke Kantin yuk bas lapar nih '' ucap Keyla yang langsung menarik tangan Bastian.

           '' Tunggu sebentar key,kita kan belum kenalan sama dia,yuk kita kenalan dulu '' Bastian pun kembali menghampiri seseorang tersebut,dan dengan sangat terpaksa keyla pun ikut dengan Bastian.

            '' woyyy , by the way, any way,bus way gua belum tau siapa nama lo,mending kita ke kantin bareng yooo,kan lo anak baru disini mungkin lo belum tau banyak kan tentang sekolah ini?sekolah ini kan luas,mending lo ikut ke kantin aja bareng kita ''

            Bastian pun mengajak seseorang itu ke kantin bersama,dan Keyla pun sedikit bingung dengan tingkah Bastian,bagaimana tidak coba?tumben aja gitu,seorang Bastian Bintang Simbolon dekat sama COWOK BARU dan berani mengajaknya kekantin bersama Wihiwww hahah , Keyla pun terihat bosan dengan tingkah Bastian itu dan Keyla rasanya ingin pergi dari kursi kantin itu dan ditahan oleh Bastian,Bastian pun berbisik kepada Keyla.

              '' Key,ngga tau kenapa gua ngerasa ini cowok itu kaya apa ya beda sama yang lain gitu,dan hati gua berkata cowok itu tau tentang kertas tersebut,dan kalau hati gua ga ngerasa kaya giini,mungkin gua ngga ngajak ini orang ke kantin bareng kita ''

              Setelah Keyla berpikir dengan ucapan Bastian ternyata sepertinya ada benarnya juga deh,sebenarnya Keyla juga merasa seperti itu tapi dia pura-pura gak merasa apa-apa aja.

              '' oh iya nama lo siapa ya?kayanya kita berdua belum kenalan deh sama lo '' ucap keyla yang tiba-tiba mengajak kenalan,yang menyebabkan orang itu pun kebingungan,bagaimana tidak coba?tadi keyla kan marah-marah sama dia.

             '' Gua Bastian bintang simbolon '' *jabattangan*

             '' Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan '' *jabattangan*

              '' Gua keyla amandanita '' jabattangan

              '' Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan '' *jabattangan*


             mereka belum pesan makanan atau minuman satu pun tiba-tiba bel masuk pun berbunyi,mereka pun langsung memasuki kelasnya.

              '' Pagi anak-anak kabar gembira untuk kita semuaa '' ucap Bu Luna

              '' pasti kulit manggis kini ada ekstraknya kan bu? ,itu mah udah biasa yang baru itu Kabar gembira untuk kita semuaaa ''
         
              '' apa Bas? '' ucap seluruh murid

              '' Kacang kini ada kulitnya '' Ucapan Bastian itu pun membuat sekelas pun tertawa terbahak-bahak.

              '' itu mah udah biasa keleus Bas -_- ''
               
              '' Sudah sudah diam kalian,kelas kita kedatangan murid baru,yuk masuk perkenalkan dirimu ''

              '' Hallo semua,nama saya Iqbaal dhiafakhri ramadhan,panggil aja Iqbaal,saya pindahan dari Bogor ,semoga kalian semua senang dengan kehadiran saya disini''

              Bastian dan Keyla pun kaget ternyata Iqbaal masuk dikelas 8B ,dan sekelas sama Babas dan keyla.

             ‘’ Iqbaal kamu bisa duduk bersama Aldi ‘’ ucap Bu Luna.

              ‘’ Tapi kan bu,ini bangku nya Kiki , pokonya saya gak setuju dia duduk disamping saya‘’ ucap Aldi yang tidak terima Iqbaal duduk disampingnya.

              ‘’ hanya untuk sementara kok Aldi ‘’.

               ‘’ Yaudah deh ,terpaksa ‘’ ucapan aldi yang sangat kesal tetapi ia coba untuk nerima,karna ini hanya sementara.

                  Kemudian Iqbaal pun melangkahkan kaki nya untuk menduduki kursi yang berada di samping Aldi.Sebenarnya iqbaal pun merasa tak enak hati karna biar bagaimana pun bangku yang di dudukinya adalah bangku temannya Aldi,yang mungkin hari ini ia tidak masuk sekolah,dan ia berencana ketika Teman sebangku Aldi sudah masuk sekolah ia akan pindah bangku.

                                          //////////////
#ISTIRAHATSEKOLAH
                  ‘’ Bas tumben ya kertas itu hari ini gak muncul? ‘’ ucap Keyla yang sepertinya bĂȘte dengan tidak munculnya kertas itu.
                   
                   ‘’ya mungkin tinta untuk ngeprint nya habis atau gak kertas HVS nya habis hahahah ‘’ ucap Bastian yang ngakak dengan ucapannya sendiri,padahal keyla yang mendengar pun bingung lucunya dimanaaaa? .   

                      ‘’ eh menurut Lo masuk akal gak semenjak kehadiran Iqbaal kertas itu gak akan muncul lagi? ‘’ Ucap Keyla yang meyakinkan kalau Iqbaal dibalik semua ini.

                     ‘’ bisa jadi sih tapiiii kan itu kertas juga gak muncul nya Cuma satu hari, ahaaaa Bastian punya ide gimana kita tunggu sampai keesokannya lagi,nah kalau kertas itu gak muncul lagi berarti bisa jadi disebabkan oleh kehadiran Iqbaal dikelas kita ‘’ – Bastian

                     Secara tiba-tiba Iqbaal pun datang menghampiri Bastian dan Keyla,sepertinya Iqbaal mau menanyakan sesuatu .

                    ‘’ Eh Iqbaal ada apa baal? ‘’ –Keyla

                    ‘’ hmmm,jadi gini gua mau cerita sama kalian ,ada hal aneh yang terjadi sama gua ‘’ - Iqbaal

                 ‘’ Hal aneh?hal aneh apa maksud lo? ‘’ – Bastian

                  ‘’ jadi gini,pas tangan gua ke kolong meja tiba-tiba gua nemu ini *memberikertaskepadakeyladanbabas*  gua juga ga tau ini punya siapa,yang jelas pas pertama gua duduk itu gak ada apa-apa .

                    Bastian dan Keyla pun berbisik-bisik ‘’ Key,kalo Iqbaal dalang dari semua ini kayanya gak mungkin deh Iqbaal  juga nemu hal  yang sama sama kita,apa sebaiknya kita juga cerita tentang kertas ini ke Iqbaal?’’ – Bastian, ‘’ Yaudah kita cerita aja hal ini ke Iqbaal siapa tau kita bisa selesain masalah ini bersama Iqbaal juga. ‘’ –Keyla

                ‘’ Baal kita juga sebenarnya ngalamin apa yang lo alamin saat ini ,kita ga tau sebenarnya siapa yang ngasih ini ke kita,gimana kalau kita selidiki hal ini bersama-sama? ‘’ –Bastian

                 Bastian dan Keyla pun mengajak Iqbaal untuk bekerja sama tentang mencari tahu tentang siapa sebenarnya yang memberikan kertas ini.

                             //////////////////////////////////////////////////////////////////
 #SOREHARINYA

               Disisi lain Iqbaal sedang jalan-jalan menggunakan sepeda kesayangannya sambil melamun ,dan tiba-tiba BRUK ia terjatuh dan menabrak seseorang cowok.

               ‘’ Sorry sorry maaf gue gak sengaja nabrak lo,lo gpp kan? ‘’

               ‘’ gpp kok ,gua juga tadi jalan nya gak focus aja‘’

              ‘’ oh iya gue Iqbaal *ulurintangan* ‘’

              ‘’ gue Teuku Rizky ,panggil aja Riz, panggil aja Ki,panggil aja kiki atau rizky *jabattangan* ‘’
              
                ‘’ Lo serius gpp kan? ‘’

                ‘’ yahelah gue bukan cewek kali woles ajaaa ‘’

              ‘’ yahudah gue pulang dulu ya ‘’ – Iqbaal

                                                             ///////////////////////

                     Kiki pun hari ini masuk sekolah,dan ia kaget tiba-tiba kursinya ada yang menduduki,dan menyimpan tasnya tepat dibangku nya.

                   ‘’ Lo anak baru ya? ‘’ ucap Kiki

                 ‘’ Lo ,kan yang kemarin jatuh kan ya?,yang gak sengaja gue tabrak ‘’ –Iqbaal

                   ‘’ oh Lo Iqbaal itu kan? , betewe ngapain lo duduk dibangku gua? ‘’

                  ‘’ ini nih Ki dia kan kemarin baru masuk tuh nah disuruh bu Luna duduk disini sama gua tapi Cuma sementara,nah Baal Sahabat gua kan Kiki udah datang tuh ya Lu sekarang pindah tempat deh ya,terserah dimana’’ – Ucap Aldi yang langsung nyerocos itu,dan terkesan ia sangat membenci Iqbaal.

                    Dan ketika Iqbaal akan mengangkat Tas nya itu pun ditahan oleh Kiki karna Kiki meminta agar Iqbaal tetap duduk bersama Aldi,dan Kiki akan mencari bangku lain yang kosong untuk ia tempati,Aldi pun tidak terima dan ia menyalahkan Iqbaal mengapa ia masuk ke kelas ini,Aldi tidak mau duduk dengan Iqbaal ia lebih milih untuk dengan Kiki,karna Kiki itu orangnya Asik,seru,lucu,jago gombal,bijak,pintar,suaranya bagus dan enak di ajak curhat,tetapi Kiki terus memaksa Aldi untuk mau duduk dengan Iqbaal,tak ada pilihan lain akhirnya Aldi pun duduk dengan Iqbaal.sedangkan Kiki duduk dibelakang Aldi dan Iqbaal .

                   Bastian dan Keyla pun lagi-lagi datang berdua,dan Iqbaal pun bertanya pada Aldi tentang hubungan Bastian dan Keyla,Iqbaal mengira bahwa Bastian dan Keyla pacaran.

                    ‘’ mereka berdua gak pacaran,mereka bersahabat dari kelas 7 dan selalu berdua mulu,knapa lo nanya tentang itu? Cemburu? ‘’ Jawab Aldi yang ucapannya begitu jutek.

                    ntah mengapa sepertinya Aldi sangat membenci Iqbaal ,mungkin ia dulu mempunyai masa lalu atau urusan keluarga bersama Iqbaal.

                     Sementara Bastian dan Keyla mereka mempunyai rencana akan mengajak sekitar tiga orang yang dapat dipercaya untuk menyelidiki kasus kertas aneh tersebut,dan mereka sudah memutuskan untuk mengajak Aldi,Iqbaal,Kiki.Bastian dan Keyla pun membujuk Aldi,Iqbaal dan Kiki untuk  ikut berpartisipasi dalam hal ini,kalau Iqbaal sih dia kan udah pasti mau,ngga tau dengan Aldi dan Kiki, Bastian bertugas untuk membujuk Aldi dan Keyla bertugas untuk membujuk Kiki.

                   
                    setelah beberapa waktu Bastian dan Keyla menceritakan apa yang terjadi pada mereka tentang kertas aneh,dan mengajak Aldi,Kiki dan Iqbaal untuk mengajak mencari tahu siapa sebenarnya yang memberi kertas tersebut , akhirnya mereka pun mau diajak untuk bekerja sama.


                                                      ////////////////////////////////

                    Di sisi lain Mama dan Papa keyla memanggil Keyla yang sedang berada dikamar dengan maksud untuk menceritakan tentang kepindahannya ke Bali.

                   '' Key,ada yang mama dan papa mau bicarakan sama kamu,pasti kamu senang deh '' - Mama

                   '' apa mah?mau ngasih hadiah kah sama aku? '' Keyla yang menjawab pertanyaan itu pun terlihat senang sekali.

                   '' kita mau pindah ke Bali sayaaaang ,pasti kamu senang kan?'' -Mama

                  '' hah Bali?aku gak mau Mah,pah aku lebih suka dijakarta,walau aku sangat menyukai Bali karna Bali adalah daerah yang sangat indah,tapi disini kota kelahiranku dan aku sudah mempunyai banyak sahabat-sahabat dekat disini pokonya aku gak mau pergi dari kota ini ''

                    '' Key, disana juga pasti kamu akan mempunyai banyak teman baru yang mungkin akan lebih baik dari yang sekarang,setiap pertemuan pasti akan ada yang namanya perpisahan ,inilah kehidupan Key '' - Papa

                   '' tapi disini banyak kenangan-kenangan indah yang mungkin gak akan aku temui di Bali ''

                  '' Keyla,hidup kamu itu bukan untuk kenangan tapi untuk masa depan,kenangan akan tetap ada dan suatu saat nanti kamu bisa ajak teman-temanmu main ke rumahmu yang baru di Bali,atau kamu main ke Jakarta ''

                   Tiba-tiba Tok-tok-tok ada seseorang yang mengetuk pintu ,kemudian Keyla pun langsung membuka pintu itu dengan pipi yang masih berlinangan air mata.

                   '' Bastian?Iqbaal?Aldi?Kiki? ngapain kalian kesini? ''

                   '' Keyla,Lo kenapa?habis nangis ya?Lo kalau ada masalah cerita aja sama kita Key '' - Bastian

                   '' iya Key,sekarang kan kita ber5 bersahabat ,sahabat itu selalu berbagi cerita suka dan duka'' -Iqbaal

                   '' gua sih ogah banget baal sahabat sama lo '' - Aldi

                   '' udah-udah Al ributnya ntar dulu,sekarang mending kita sama-sama tenangin hatinya Keyla dulu '' -Kiki

                  '' sekarang kalian bisa ajakin gue main gak?,gue bete banget dirumah nanti bakal gue ceritain deh apa yang terjadi sama gue '' -Keyla

                  '' justru itu Key,kita kerumah Lo itu kan mau ngajakin Lo main sambil membicarakan misi kita ;) '' - Bastian

                    '' makasih ya guys ,ya udah kita ke taman aja yuk '' -Keyla

                    '' Tunggu tunggu tunggu Keyla gua paling gak suka ada cewek berlinangan air mata di depan gua,nih mumpung gua bawa sapu tangan,lo hapus air mata lo,sini deh gua hapusin dulu ya '' Ucapan Aldi itu sangat tulus seperti mencintai Keyla dan membuat Bastian Geram bak ingin menggigit Aldi saja,seharusnya yang menghapus air mata itu adalah Bastian karna diantara semuanya yang paling dekat dengan Keyla adalah Bastian.

                     '' Aldi sama Keyla aja Baik ,sama gua galaknya minta ampun '' ucapan Iqbaal yang sangat bete.

                     '' makasih ya al '' - Keyla

                      '' udah udah kalau drama mulu kaya gini,kapan perginya nih?ahelah bete gua'' -Bastian

                       '' cemburu ya bas? caballl ya babas kibooo '' -Kiki

                     '' paansih ,hayoo ah buruaaaan '' -Bastian

                  mereka pun pergi ke taman dan Keyla mulai menceritakan apa yang terjadi padanya,ia menceritakan bahwa ia akan pindah ke Bali tetapi ia tidak mau,karna key ngga mau jauh dari sahabat-sahabatnya di Jakarta.

                     '' key bukannya hidup adalah pilihan ya?ngga selamanya juga kita bersama-sama ,tapi disini hak lo kok untuk menentukan mau gimana dan bagaimana lo menentukan hidup lo,mau dimana lo tinggal ,persahabatan ada dan bersatu juga bukan karna kedekatan jarak,tapi persahabatan ada juga karna kedekatan hati,One heart, walau jauh jarak yang memisahkan kita,tetapi sahabat akan selalu ada disini *nunjukhati* '' -Kiki

                     '' tapi kalau gue pergi ke bali,terus kita gak ngelanjutin misi kita lagi dong?yang tentang kertas itu?ah nyebelin '' -Keyla

                     '' kalau gue boleh jujur gue gak mau lu pergi ke Bali key,gua ga mau jauh dari lo,pokonya kita harus tetep ngelanjutin misi kita ini '' -Bastian

                     '' tentunya gue juga gak mau pindah ke Bali '' -Keyla

                    '' gue punya ide supaya Keyla gak pindah ke Bali '' -Iqbaal

                    '' ah paling ide lo abal-abal Baal '' -Aldi

                     Iqbaal ternyata mempunyai ide yang cemerlang supaya Keyla tidak jadi ke Bali nya ,ia pun memberi tahu ide tersebut keteman-temannya.

                    '' Lo yakin baal nih ide bakal berhasil? '' -Keyla

                     '' gue sih insyaallah yakin banget ;)'' -Iqbaal

                     '' eh tapi masa iya ,sahabat-sahabat gue cowok semuanya apa kata mama dan papa gue nanti? '' -Keyla

                    ketika semua nya setuju sama ide nya Iqbaal ,yang membingungkan saat ini adalah sahabat dari Keyla itu pada Cowok semua,dan Kiki mengusulkan katanya dia punya saudara cewek namanya Salsha dan tinggalnya ngga jauh dari daerah sini.mungkin kalau kita minta tolong bantuan dia,dia juga bakal mau.dan pada saat itu Kiki menelpon Salsha untuk datang ke taman hari ini,dan akhirnya Salsha pun mau datang .

                    #BEBERAPASAATKEMUDIANSALSHAPUNDATANG

                   ''hey ki,hey semua ,ada apa nih ngajak aku ke tempat ini? '' -Salsha

                    pas Salsha datang Aldi pun berbisik kepada  Kiki : '' Ki,kenapa lu gak pernah bilang kalau punya saudara secantik ini? ''

                    ketika salsha datang pun mereka semua pun berkenalan ,dan Bastian pun menceritakan semua nya dan meminta tolong ke Salsha untuk membantu nya,dan akhirnya salsha pun mau membantu.pada hari itu juga mereka menyusun rencana nya dipimpin oleh Iqbaal,dan mumpung esok hari minggu,rencana nya misi nya akan dilaksanakan hari esok.

                                                    //////////////////////////////////
#keesokanharinya

                     nah pada hari ini Keyla mengajak papa dan mama nya untuk ke mall, terus rencananya iqbaal dkk akan menghias ruang tamu rumah keyla dengan tulisan tulisan seperti ''Om,tante please ya Keyla jangan pindah ke Bali,kalau Key pindah ke Bali kita semua kesepian '' dan masih banyak lagi,kemudian mereka memasak soal resep cari di mbah google .

                    '' Semoga rencana kita berhasil ya guys '' -Iqbaal

                    '' kalau gak berhasil jangan lupa ya Baal lo yang harus tanggung jawab kan Lo yang nyusun rencana nya'' -Aldi

                    '' gue emang yg nyusun rencana nya,tapi kan yang ngelakuin kan kita semua,lo keliatannya benci banget sama gue al,kenapa emangnya?lo kalo benci sama gue bilang aja al,kita selesain secara baik-baik,gue sebenarnya pengen banget bersahabat baik sama lo '' -Iqbaal

                     '' udah udah kalau kalian ribut terus gimana rencana kita mau berhasil coba,ribut kalian ditunda dulu deh lanjut lagi kapan kek,yang penting jangan lanjut disini '' -Bastian

                     '' eh itu mereka udah datang yuk siap-siap '' -Salsha

                  Keyla dan papa mama nya pun datang,keyla terharu melihat perjuangan sahabat-sahabatnya yang begitu tidak mau kehilangan dirinya,dan Keyla pun langsung menghampiri sahabat-sahabatnya dan langsung memluknya *pelukanseorangsahabat* ,,Papa dan mama keyla pun sama mereka terharu dengan kisah persahabatan yang hebat yang dialami anaknya.

                   '' om hargai perjuangan kalian agar Keyla tetap berada disini,tapi mau gimana lagi keyla harus tetap pindah '' -Papa keyla

                 '' Tapi om ,please biarkan Keyla berada disini ,kita gak mau keyla pergi '' -Kiki

                 '' iya om ,please saya dan yang lain gak mau keyla pindah ke Bali ''-Bastian

                   Ketika semua memohon kepada orang tua nya Keyla agar Keyla tetap berada dijakarta,karna orang tua nya keyla tidak tega melihat anak nya pindah ke Bali dengan perasaan sedih,akhirnya Keyla pun tidak jadi pindah Ke Bali berkat perjuangan para sahabat. setelah itu mereka pun makan makanan yang sudah dimasak nya tadi.


                                                                  ///////////////////


                   keesokan harinya at sekolah

                   Kiki menemui sebuah kertas dikolong   meja nya yang bertuliskan '' Aku akan beritahu siapa diriku sebenarnya dan aku akan kesekolah kalian di jam istirahat nanti kalian harus kumul dikantin aku berupa bayangan dan akan masuk kesalah satu tubuh dari kalian  ''

                  setelah Kiki membaca dan menemui surat tersebut ia pun langsung memberi surat kertas tersebut keteman-temannya.

                    '' kalian ngerti ga dari surat tersebut? '' -Kiki

                    '' gue ngerti,jadi dia kemungkinan besar bukan orang biasa,dia punya ilmu kaya bisa menghilang gitu '' Iqbaal

                     '' maksud lo dia bisa sulap gitu? '' keyla

                     '' yappp seratus '' -iqbaal

                    #WAKTUISTIRAHAT

                     '' diantara kalian ada yang merasa aneh gak nih? '' -bastian

                     '' gua biasa aja '' -aldi

                    tbtb raut muka Iqbaal pun berubah tak seperti biasanya.

                    '' Baal baal lo kenapa? '' -kiki

                    '' lo pasti bukan Iqbaal kan?'' - Aldi

                     '' apa jangan jangan lo itu yang suka ngirim kertas itu ya? '' -keyla

                ia pun mengangguk dan tersenyum dan memperkenalkan dirinya,ternyata nama nya Roy dia sekolah dibandung ,kemudian Bastian pun bertanya dimana iqbaal?,dan ternyata pada saat itu Iqbaal sedang menjadi bayangan dan tidak terlihat oleh semuanya,hanya bisa terlihat oleh Roy.

               '' ini hari terakhir gue berkunjung ke sekolah kalian ya Guys,maaf kalau selama ini gue selalu bikin kalian bingung,ngga bermaksud apa-apa kok,cuma pengen bersahabat sama kalian semua terutama sama Bastian dan Keyla :),udah ya gue pergi gue gak akan ganggu kalian lagi kok '' -Roy

              '' tunggu lo bukan hantu kan? '' -Keyla

             '' ya ngga lah gue cuma manusia biasa,sama kaya kalian tetapi bedanya gue diwarisin kekuatan dari kakek gue,jadinya gue bisa menghilang kaya gini deh '' -Roy

              '' gue pengen persahabatan kalian semua gak pecah cuma karna suatu hal sepele,jaga terus persahabatannya ya guys ,karna sahabat itu susah dicari ,gak kaya musuh yang gampang dicari ''


                                                ////////////////////////////////////////////////////

                Hari berganti hari semua berjalan seperti sepi,karna tidak ada lagi kehadiran dari kertas tersebut.

#atkamarkeyla

                tbtb handphone keyla pun berbunyi tanda sms masuk, '' Hallo sahabat apa kabar? -Roy '' ,Keyla pun kaget dengan sms masuk tersebut ,ia bingung Roy tahu dari mana nomernya ya ,keyla pun belum membalas sms tersebut,ia takut itu hanya orang jahil saja,dan ketika itu Keyla pun pergi kerumah Bastian siapa tahu Bastian tahu nomer itu,sekalian juga dia bete dirumah karna liburan panjang.

#Atrumahbabas

                 '' eh Keyla ada apa lo kesini? '' -Babas

                '' gue mau nanya soal ini nih Bas,kira-kira lu tau gak ini nomer siapa?,masa dia sms gini *nyodorinhp* '' -Keyla

                '' gimana kalau kita telpon aja? '' -Bastian

              Keyla pun menelpon nomer tersebut tetapi tidak diangkat, dan tidak sengaja pikiran Keyla malah ingin menelpon Iqbaal soalnya keyla sedikit curiga dengan Iqbaal kemudian Babas yang menelpon nomer yang mengaku Roy tersebut.dan ketika Keyla menelpon Iqbaal diangkat dan pura-pura menanyakan soal kabar ,sedangkan Bastian menelpon nomer  tadi.dan anehnya kenapa nada dering telfon terdengar begitu jelas pada saat keyla menelpon Iqbaal,Keyla dan babas mengira sepertinya Iqbaal mempunyai handphone dua ,dan satunya lagi untuk mengaku sebagai Roy.

             semenjak itu Keyla dan Bastian semakin yakin bahwa yang selama ini ngasih kertas itu Iqbaal ,dan dia mengaku-ngaku sebagai Roy.


Hari berganti hari,minggu berganti minggu bahkan bulan pun berganti bulan ,ya hari hari berjalan seperti biasa namun tampak sepi tanpa kehadiran kertas tersebut ,tapi makin hari persahabatan antara bastian,keyla,kiki,aldi,iqbaal makin hari makin akur ,, tetapi masalah iqbaal dan aldi yang sampai sekarang belum terselesaikan , ntah apa yg membuat aldi sangat kesal terhadap iqbaal . nah dijam istirahat sekolah mereka ke kantin dan mereka kaya saling curhat gitu .

     '' menurut kalian setelah ga adanya surat surat tersebut gimana? '' - iqbaal

     '' gua sih biasa aja '' - Aldi

      '' apa sih yang ga biasa dari lo di,lo kan selalu menganggap semua hal biasa '' - Iqbaal

      '' kegantengan gua yang luar biasa , HAHAHA PUAS '' - Aldi

      '' Santai kali mas Alpalo maldini silegal ''Bastian

        '' Gua santay '' - Aldi

      '' Aldi kalo kita boleh tau lu itu kenapa sih sama iqbaal kayanya kesel banget gitu,inget ya al kalo kita kesel sama seseorang itu jangan terlalu kesel banget ,kita kan ga tau dimasa yang akan datang siapa tau orang yang lo kesel itu yang akan nolong lo '' - Kiki

       '' iya bener tuh Al,kasian kan iqbaal dijahatin mulu sama lo,ntar dia nangis lagi ''

       '' oke buat kalian thank you atas nasihatnya,jadi gini iqbaal itu mirip banget sama musuh gua pas di SD [phekelakuannya lah,wajahnya lah ah pokonya dia serba mirip dah,nah dia itu pernah nabrak gua pas dia naik sepeda ,gua nya sampai terpental beberapa meter gitu ,soal luka gua menderita luka ringan sih cuma pada berdarah dikit laah ,emang sih berdarahnya dikit tapi dibagian banyak,ada ditangan,kaki,kening dan pada saat itu dia ngga nolongin gua malah kabur gitu setiap dia ketemu sama gua malah tatapan mata dia sinis banget ke gua,padahal gua tau dia yang salah,tapi ntah mengapa gua kaya orang bodoh disitu malah gua nunduk setiap ketemu dia,nah dia sekarang SMP di surabaya gitu katanya'' - cerita Aldi itu pun membuat Bastian,keyla,iqbaal dan kiki pun tertawa kecil hihihi.

           '' jadi karna itu doang lo kesel sama iqbaal?cuma grgr wajah iqbaal itu mirip sama musuh lo pas di SD? lawak lo al'' - Keyla

           '' Yaamsyooong Aldiiii , lu ganteng ganteng tapi napa rada rada eror yaa? lu pikir dong setiap orang itu kan punya 7 kembaran diduniaa bahkan lebih ,hahaah peace aldi'' - Bastian ,sambil salam dua jari gitu,

          '' jadi cuma karna itu lo kesel sama gua?,yaampun kirain gua gua punya banya salah sama lo al,tega banget sih lu sama orang yang baik hati kaya gua ''-Iqbaal

          '' yaudah al mending lo sekarang minta maaf deh sama IDR dari pada ntar kalian permusuhannya makin panjang kan berabe '' - Kiki

         '' Ya udah ya baal gua minta maaf sama lo,kelakuan lo sama musuh gua itu hampir mirip juga soalnya sama-sama rada ngeselin gitu '' - Aldi

        '' jadi gua ngeselin gitu al? '' - Iqbaal

        '' gak kok baal lo itu aslinya mah seru banget dah anaknya,pinter lagi ,sekali lagi gua minta maaf ya Baal '' - Aldi

        '' iya gpp kok Al:),santai aja '' - Iqbaal

        '' nah gitu dong akur kan jadi enak lihatnya kaya twins gitu hahah:D '' - Kiki


      Tidak disadari omongan iqbaalyang menanyakantentang sebuah kertas tersebut pun terputus karna insiden bersama aldi tersebut.tiba-tiba terbayang dalam pikiran keyla kembali tentang kertas tersebut.

        '' eh eh eh tunggu menurut kalian tentang kertas itu gimana?masa misi kita ngga dilanjutin nih?ah gak seru dong? '' - Keyla

        '' iya nih , ah gua tau ini mah pasti yang ngasih cuma anak biasa gitu , gak punya kekuatan apapun, ini tahun 2014 brayyy ngga mungkin ada orang kaya gitu bisa menghilang lah inilah itulah '' - Bastian

         '' Tapi kenapa dia bisa masuk kedalam tubuh nya iqbaal coba? '' - Kiki

         '' Ah tapi bisa jadi itu mah cuma akal-akal an Iqbaal doang bikin sensasi kaya gitu'' - Aldi

         ntah mengapa pada saat Kiki berbicara tentang itu wajah iqbaal seketika pucet bak orang yang tertuduh melakukan pelanggaran.

          ''  Are you okey baal? '' - Keyla

           '' I'm fine , terserah kalian deh mau nuduh apapun sama gua , maaf kalau gua banyak salah sama kalian karna prilaku gua yang mencurigakan '' - pada saat Iqbaal berbicara tentang itu pun ia langsung pergi.

           Ketika Iqbaal pergi Bastian,Keyla,Aldi,Kiki pun bingung dengan sikap Iqbaal kenapa dia tiba-tiba bisa kaya gitu , apa dia ngerasa bersalah?tetapi bersalah tentang apa?apa dia merasa tersinggung dengan omongan Aldi?.Tetapi bukannya Aldi itu rada sensitif dengan Iqbaal?makanya omongan nya selalu aneh,itu semua pun masih menjadi teka-teki.

           Lama-kelamaan Iqbaal jarang bergabung dengan Bastian,Keyla,Aldi,Kiki ,ia tetap menyendiri dan
Bastian,Keyla,Aldi,Kiki pun mengira bahwa dalang dari misteri kertas itu tuh Iqbaal karna sikap iqbaal yang aneh. dan mereka pun sedikit kesal dengan Iqbaal ,Pada saat itu Keyla update status facebook '' PEMBOHONG TETAP PEMBOHONG SUSAH PERCAYA LAGI SAMA PEMBOHONG '' tidak disangka Keyla yang biasanya baik hati,ceria tetapi ketika ia dibohongin akan sangat kecewa,walau ia tidak tahu apa benar Iqbaal yang melakukan kebohongan ini. 

           Iqbaal yang bosan dengan keseharian dia,ia pun mengajak ketemuan Bastian,Keyla,Aldi,Kiki di sebuah taman . untuk membicarakan sesuatu karna mungkin ia lelah menyimpan rahasia ini .

#AtTaman
           '' ada apa Baal tumben nih ngajak ketemuan? '' -Kiki

           Tiba-tiba Iqbaal pun menteskan air mata '' Guys ,maafin gua ya kalau selama ini gua punya salah sama kalian,jujur yang ngasih kertas kertas semuanya adalah gua ,gua cuma pengen bersahabat deket sama kalian '' - Iqbaal

          '' parah lo baal bukan gini caranya cari sahabat '' - Bastian

          '' akting lo keren baal '' - Aldi

          '' tapi tunggu baal bukannya sebelum lo masuk ke sekolah ini kertas itu udah ada ya?,Baal kalo lo gak salah ga usah ngaku-ngaku bersalah deh  '' - Keyla

          '' maaf guys,sebenarnya gua punya saudara rahasia dari kelas ini nah dia yang ngebantu gua juga jadi sebelum gua masuk sekolah ini gua udah kenal kalian dari saudara gua, maaf banget gua gak bermaksud untuk bohongin kalian,please jangan musuhin gua, gua cuma pengen kalian tetap jadi sahabat terbaik gua '' - Iqbaal

          ''  gue sih mau baal jadi sahabat lo,tapi inget baal lo gak boleh ulangin kesalahan lo lagi,karna sepintar-pintarnya lo nyembunyiin bangkai,pasti lama-lama akan tercium juga baunya ,sama kaya lo nyimpen rahasia '' - Kiki

          '' ya karna cari sahabat itu susah ,dan cari musuh itu gampang gua mau kok jadi sahabat lo Baal,karna gua juga pastinya banyak salah sama lo , jadi maafin gua juga ya Baal '' - Aldi

          '' Ya baal manusia ga ada yang sempurna,pasti pnya kesalahan gua juga minta maaf sama lo ya , dan gua juga mau jadi sahabat lo '' - Bastian

     '' kalo gua gak usah ditanya lagi Baal pasti gua mau jadi sahabat lo '' -Keyla

     '' makasih ya guys , orang kaya kalian tuh limited edition gua mungkin gak bisa nemuin sahabat kaya kalian dimana pun itu , kita akan terus jadi sahabat ya,hanya Allah dan Maut yang bisa memisahkan kita '' - Iqbaal


        Dan iqbaal pun mengakui kalau ia yang memberi kertas tersebut ,satu persatu dari mereka bisa menerima semuanya dan mereka pun jadi sahabat . kemudian mereka selalu menolong orang-orang yang lemah dan juga mempunyai uang kas untuk hal-hal yang bermanfaat dan persahabatan mereka dinamai '' THE FIGHTER '' . Kemudian hadir sosok sahabat baru yang bernama Salsha , pasti tau kan ?itu loooh yang ada dicerita ,kalau baca dari awal sampai akhir pasti tau kok:),dan kemudian Salsha pun ikut menjalin persahabatan bersama '' THE FIGHTER''


          
                                                    ~~ BERSAMBUNG~~
MOHON MAAF ATAS SEGALA KEKURANGANNYA,AMBIL YANG POSTIF BUANG YANG NEGATIF , SEKIAAAAAN ;)) , JANGAN LUPA FOLLOW @reginaarifani1 yoooo

Bagikan

Jangan lewatkan

CERBUNG (CERITA BERSAMBUNG) MISTERI KERTAS PERSAHABATAN
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar