Senin, 28 April 2014

RESENSI FILM : I NOT STUPID


Tiga Sekawan
Sebenarnya film ini udah lama banget rilisnya, sekitar tahun 2002. Tapi sepertinya memang tidak terlalu populer di Indonesia,  waktu aku tahu film ini, baru-baru ini,soalnya  film ini pernah diputar disekolah,awalnya aku tahu ini film karya negara China , ternyata bukan setelah aku search kembali ,film ini karya negara Singapura,dimulai dari judul yang aneh,Film dari negeri Singapura ini memang punya judul yang agak aneh dari sisi tata bahasa. Tapi itulah yang jadi salah satu khas dari negara tetangga kita itu,mereka punya gaya bahasa inggris yang rada unik.

Okey lanjut saja film ini mengisahkan tentang tiga anak sekolah dasar ,dengan latar belakang yang berbeda,yang bernama : Liu Kok Pin, Ang Boon Hock, dan Terry Kho .  

Kok Pin adalah anak dari seorang pekerja Biro Iklan yang begitu sibuk dan selalu pulang larut malam. Ibunya selalu menuntut Kok Pin unggul di akademis, dan ketika nilai - nilai yang diharapkan tidak tercapai, Kok Pin selalu dipukuli dengan rotan dan ibunya sendiri pun menjadi stress.

Terry adalah anak orang kaya dan orang tuanya adalah pengusaha sukses ,Terry selalu mengikuti apa yang orang tuanya bicarakan,sampai-sampai waktu diculik ia menuruti,jangan kemana-mana.Terry anak yang cengeng karna ia juga selalu dimanjakan oleh orang tuanya.

kemudian Boon Hock ia murid yang pintar,hanya saja waktu ia untuk belajar banyak tersita,karena membantu ibunya berjualan mie dikedai milik keluarganya.

Mereka bertiga berada dalam kelas yang sama yaitu EM3. Di sekolah singapura, mereka dikelompokkan dalam 3 kategori yaitu : anak-anak yang pintar dengan kecerdasannya tinggi (EM1), anak-anak dengan kecerdasan rata-rata (EM2), dan anak-anak dengan kecerdasan di bawah rata-rata (EM3)

Pembagian kelas berdasarkan kemampuan murid dalam menguasai matematika dan ilmu pengetahuan. Boon Hock, Kok Pin, dan Terry tidak menguasai mata pelajaran seperti itu sehingga mereka digolongkan dalam kelas EM3 ; golongan anak-anakdengan kecerdasan dibawah rata-rata.

Orang tua mereka bertiga selalu menuntut mereka untuk mendapat nilai yang bagus,tetapi itu tidak selalu tercapai,apalagi Kok pin yang nilainya makin rendah,dan ibunya menderita penyakit leukimia,Kok pin mulai putus asa,dan hampir mencoba untuk bunuh diri.

berbagai masalah pun datang lagi, 3 anak itu : Boon hock,Kok pin dan terry diculik,tetapi seketika diperjalanan Kok pin diturunkan ditengah jalan,seketika semangat kok pin mulai tumbuh karena ia berhasil menggambarkan sketsa wajah si penculik,dan berhasil menyelamatkan kawan-kawannya.

Film ini berakhir dengan bahagia Ketika Ibu Kok Pin selamat dari maut karena donor sumsum dari sahabat Kok Pin ,yaitu Terry. dan ayah Terry dan ayah Kok pin yang bermusuhan berdamai. Di tengah kegembiraannya itu, gurunya memberi kabar Kok Pin mandaptakan beasiswa ke Amerika Serikat karena bakat menggambarnya,karena waktu itu Kok pin pernah memberikan sebuah gambar kepada gurunya.


HAL POSITIVE YANG BISA KITA AMBIL DARI FILM INI :
Setiap anak mempunyai kekurangan dan kelebihannya sendiri,jangan karena satu kelemahan yang ia miliki bisa disingkirkan ,karena setiap anak memiliki kecerdasannya tersendiri :),tidak ada anak yang bodoh!!,dan sebagai orang tua jangan terlalu memaksakan kehendak,karena anak bisa saja terpukuli karena hal itu.

menurut aku yang paling menonjol difilm ini adalah Kok pin, :) khususnya dalam berekspresi pedih saat dirotan ibunya,film ini menurut aku bisa membuat kita sedih dan tertawa secara bersamaan ,Sedihnya dapat,unsur komedinya juga dapat :) , ayoooo yang belum nonton Film ini ,aku saranin nonton deh yaa:p

Bagikan

Jangan lewatkan

RESENSI FILM : I NOT STUPID
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.